SYNTEK Pamer Karya di Indonesianisme Summit 2019

2020-04-29T08:38:40+00:00October 24th, 2019|Tags: |0 Comments
(Direktur PT Syntek Otomasi Indonesia Fajar Sastrowijoyo (kanan) menyambut kedatangan Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan (kiri) pada acara Indonesianisme Summit 2019 di Jakarta Convention Center)

PT Syntek Otomasi Indonesia (SYNTEK Energy & Control) untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam acara Indonesianisme Summit 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 13 – 14 Agustus 2019. Sebagai bagian dari jaringan alumni ITB, SYNTEK turut meramaikan acara tahunan yang digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) ini.

Mengusung tema “Mementaskan Teknopreneur Indonesia”, Syntek bersama dengan 29 perusahaan rintisan anak bangsa dari berbagai industri dengan bangga memamerkan produk dan karyanya pada bidang keahlian masing-masing. Tidak hanya pameran, Indonesianisme Summit juga diisi dengan berbagai diskusi menarik terkait teknologi yang melibatkan banyak pihak, seperti diskusi terkait digitalisasi bisnis, kesiapan sumber daya manusia menghadapi era digital, juga diskusi terkait bahan bakar ramah lingkungan.

SYNTEK menjadi salah satu booth di bidang teknologi yang banyak didatangi pengunjung, baik dari kalangan industri, pemerintahan, akademisi, masyarakat umum bahkan kalangan mahasiswa. Luhut Binsar Panjaitan, Menko Kemaritiman RI juga turut berkunjung ke booth SYNTEK dan disambut oleh Fajar Sastrowijoyo, Direktur PT. Syntek Otomasi Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, SYNTEK memamerkan solusi di bidang Energi Baru Terbarukan dalam bentuk Syntek Hybrid Controller, sebuah sistem pemasangan panel surya yang mengkombinasikan penggunaan diesel, panel surya, serta baterai sebagai sumber tenaga listrik. Dari berbagai pertanyaan yang datang, pengunjung dari kalangan umum sangat tertarik dengan pemasangan sistem panel surya yang menjadi salah satu keahlian dan solusi yang ditawarkan SYNTEK.

“Dengan berpartisipasi dalam acara Indonesianisme Summit, SYNTEK berharap dapat turut mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi dan juga mencintai karya dan produk anak bangsa, “ ujar Fajar Sastrowijoyo, Direktur SYNTEK.

Andreas Yonas, Kepala Divisi Control SYNTEK turut menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing korporasi Indonesia dalam menghadapi era kompetisi global. Semangat ini sejalan dengan cita-cita dan harapan SYNTEK untuk bersama membangun bangsa Indonesia.

WhatsApp chat